Briefing Pagi Petugas PTSP Perdana PA Pringsewu : Tingkatkan Kualitas PTSP Demi Pelayanan Prima
Senin, 01 Februari 2021 Masehi/ 19 Jumadil Akhir 1442 Hijriyah
Pringsewu – Untuk memaksimalkan kualitas pelayanan PTSP PA Pringsewu, PA Pringsewu mengagendakan kegiatan briefing pagi yang diikuti oleh petugas PTSP. Kegiatan ini merupakan hasil rapat kerja pada 24 Januari 2021 yang lalu dan akan rutin dilaksanakan secara konsisten setiap pagi yang dimulai pada hari ini Senin tanggal 01 Februari 2021.
Briefing pagi perdana ini disampaikan oleh Hakim Pengawas Bidang Kinerja dan Pelayanan Publik M. Iksan Purnomo, Lc. bersama Wakil Ketua PA Pringsewu, Elis Rahmahwati, S.H.I., S.H., M.H., dan Panitera Ros Amanah, S.Ag., M.H. yang dilaksanakan di ruang PTSP PA Pringsewu dan diikuti oleh seluruh panitera muda dan petugas PTSP.
Dalam pengarahan briefing pagi tersebut, M. Iksan menyampaikan bahwa layanan PTSP harus benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat karena PTSP merupakan wajah dari suatu peradilan. “Masyarakat pencari keadilan yang datang ke PA Pringsewu harus dilayani sesuai SOP yang ada sehingga mampu menciptakan pelayanan yang prima”, imbuhnya.
Selaras dengan itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pringsewu, Elis Rahmahwati, S.H.I., S.H., M.H. menyampaikan bahwa untuk evaluasi setiap harinya petugas PSTP diminta untuk dapat menemukan dan menyampaikan kendala-kendala yang dirasakan sebagai bahan evaluasi setiap harinya demi mencapai perbaikan.
Sebagai penutup, Panitera Pengadilan Agama Pringsewu menyampaikan agar protocol kesehatan tetap dijalankan dan jangan lupa untuk selalu menerapkan 5 S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, santun. Dengan briefing ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas dalam memberikan pelayanan prima kepada publik. (red. desirs)