Pengadilan Agama Pringsewu Mengikuti BIMTEK Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung
Pringsewu, 05 Desember 2022 – Pengadilan Agama (PA) Pringsewu mengikuti BIMTEK Umum dan Keuangan di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung pada 5 - 7 Desember 2022, di Hotel Yunna Lampung. Kegiatan BIMTEK tersebut menyusung tema “Tingkatkan Pelayanan Administrasi Umum dan Kualitas Manajemen SDM” ini diikuti oleh enam puluh peserta. Terdiri dari Kasubag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Kasubag Keuangan, Analis Kepegawaian, dan Operator Aplikasi SIMAK BMN
PA Pringsewu menghadiri BIMTEK tersebut yaitu Sekretaris PA Pringsewu Tri Joko Sulistomo, S.H., Kasubbag Umum dan Keuangan Munawaroh, S.H., dan Kasubbag Kepegawain dan Ortala Septina, S.H., serta Analis Tata Laksana operator Aplikasi SIMAK BMN PA Pringsewu Eka Ramadhani, S.E.
Pada pelaksanaan Bimtek tersebut diawali dengan Pembukaan yang dibuka oleh Ketua PTA Bandar Lampung dan dihadiri pula oleh Sekretaris dan Panitera PTA Bandar Lampung. “Setiap bulan terjadi perubahan regulasi dalam pemerintahan, yang berdampak pada perubahan administrasi dan sistem kepegawaian dan umum pada instansi pemerintah. Untuk itu perlu adanya upaya memperbarui pengetahuan sebagai langkah meningkatkan kualitas diri,” ungkap Bapak Drs. H. Helmy Thohir, M.H.
Materi - materi yang disampaiakan bagi peserta bagian kepegawaian dalam BIMTEK tersebut adalah tentang Kebijakan Internal PTA Bandar Lampung yang disampaikan oleh Ketua PTA Bandar Lampung, Hak dan Kewajiban Pegawai, Training Need Analys (TNA), Workshop Training Nees Analysh (TNA), SKP Tahun 2021 dan SKP Tahun, Anjab ABK aturan terbaru, Workshop Anjab ABK aturan terbaru, Hak dan Kewajiban Pegawai, Tata Persuratan.
Sedangkan Materi – materi yang disampaikan bagi peserta bagian Umum dan keuangan dalam BIMTEK tersebut adalah Kebijakan Internal PTA Bandar Lampung yang disampaikan oleh Ketua PTA Bandar Lampung, Pemahaman & Pencatatan Aplikasi SAKTI pada Komitmen, Protokoler, Publik Speaking, Kehumasan, Pelayanan Prima, Pengelolaan Perpustakaan, Peningkatan Kompetensi Pengelolaan BMN, Manajemen Kesekretariatan.